Facebook Email Pinterest Twitter X Instagram Tiktok Icon YouTube Icon Headphones Icon Favorite Navigation Search Icon Forum Search Icon Main Search Icon Close Icon Video Play Icon Indicator Arrow Icon Close Icon Hamburger/Search Icon Plus Icon Arrow Down Icon Video Guide Icon Article Guide Icon Modal Close Icon Guide Search Icon
Gallery

rumah minimalis modern

 Desain Rumah Minimalis Modern Tropis
 

 sekarang  ini telah  banyak diminati di Indonesia. Mungkin sebagian  dari pembaca ada yang  baru  mendengar  istilah rumah  tropis.  Apa  yang  di  maksud rumah  tropis  itu ?  desain rumah modern tropis adalah rumah minimalis modern yang di rancang  menggunakan  elemen  elemen yang di sesuaikan dengan iklim  tropis.

Rumah tropis  ini  di rancang  sebagai  bentuk  perlindungan dari  dampak iklim tropis yang sering di  rasakan para penghuni rumah. Di  Indonesia  sendiri, rumah dengan  desain rumah  tropis semakin diminati karena  memang iklim yang di  miliki oleh  Indonesia adalah iklim tropis sehingga rumah  jenis ini sanngat cocok menjadi rumah impian keluarga Indonesia.

Berbicara tentang desain rumah minimalis modern tropis, tentunya anda menginginkan rumah dengan desain yang unik, strategis serta  enak untuk  di tinggali. Nah, pada artikel kali  ini admin akan memberikan inspirasi mengenai  desain  rumah  minimalis modern tropis sebagai pokok pembahasan dalam tulisan  admin kali  ini.

Contoh dan Ciri Ciri Desain Rumah Minimalis Modern Tropis 

Desain rumah  minimalis modern tropis  mungkin saja adalah hal  yang  baru  bagi anda. Untuk  itu  sebagai  pengetahuan ada baiknya  jika kita  membahas terlrbih  dahulu contoh  dan ciri  ciri desain rumah  minimalis  modern  tropis  ini.  Nah, gambar  di  atas merupakan salah  satu  contoh desain rumah mminimalis modern  tropis.

Area  hijau depan  rumah merupakan salah  satu ciri yang  di tonjolkan oleh rumah  desain tropis  ini. Nah, berikut ini  adalah ciri ciri desain rumah  minimalis modern tropis yang bisa anda  jadikan  sebagai  pacuan dalam  membuat desain rumah minimalis modern tropis.

1 Kemiringan atapAtap merupakan salah satu hal utama  dalam sebuah rumah. Atap rumah  berfungsi sebagai pelindung  rumah dari  panasnya  sinar  matahari  dan guyuran hujan.  Atap  rumah dengan  desain minimalis modern tropis  tidak  bisa di desain dengan seenaknya. Namun, ada ciri ciri penting yang  harus anda ketahui.

Desain yang di usung pada atap rumah minimalis modern tropis harus  memperhatikan indkator indikator penting dalam iklim tropis  diantaranya sinar  matahari, potensi  angin, dan  hujan. Dengan  memperhatikan hal tersebut, tentunya  anda tidak  bisa  gegabah  dalam pemilihan bahan atap.

Dalam desain atap  rumah  minimlis modern  tropis atap harus di buat  miring dengan kemiringan tidak kurang  dari  30 derajat, sirap minimal 22,5 derajat  dan seng  minimal 15 derajat. Selain kemiringannya, ketinggian atap  juga harus di  perhatikan. Untuk desain rumah  minimalis modern tropis minimal ketinggian atap 2, 70 m.

2 Model dinding rumahDinding rumah  merupakan bagian rumah yang  berfungsi sebagai pemikul beban atap dan  sebagai sekat pemisah antara satu  ruangan dengan ruangan lain. Dalam desain rumah minimalis modern  tropis pada  dasarnya  mengusug  ruangan terbuka  yang  dapat  melindungi ruangan dari  rasa panas.

 

Dinding  ruangan dengan banyak ventilasi  adalah  desain yang  sangat di  sarankan. Hal ini di usung  dengan harapan  udara di dalam rumah semakin sehat dan pada siang hari rumah dapat terhindar dari rasa gerah.

3 Pemilihan warna interiorDalam pemilihan warna interior, desain rumah  minimalis modern tropis juga memiliki ciri cirinya tersendiri. Pemilihan warna  dengan  warna  yang cerah dan bernuansa  kealaman akan menjadikan rumah  anda semakin  teduh dengan model yang elegan.

Hal  ini juga  berlaku pada pemilihan furniture  yang  ada di rumah  anda. Seperti pemilihan warna sofa, cat warna interior lantai, lampu dan berbagai perabotan lainnya.

4 Pembagian ruanganDalam desain rumah  minimalis modern tropis, pembagian ruangan juga harus di pikirkan secara seksama. Pembagian ruangan pada rumah tidak melulu harus di beri sekat  antara  satu ruangan dengan ruangan lainnya.

Beberapa ruangan  yang  di biarkan tanpa sekat akan memberikn efek lebih  luas pada rumah anda. Selain itu, udara dalam ruangan akan  semakin sehat dengan ruangan yanglebih luas.

5 Desain taman depan rumahDesain rumah  minimalis modern tropis  pada  umumnya memiliki taman depan yang  di desain dengan  suasana alam yang  alami dengan membuat arena hijau  yang sangat segar dan mnyehatkan.

Desain  Ruang  Tamu Pada Rumah  Minimalis Modern Tropis 

Setelah  mengetahui contoh dan ciri  ciri desain rumah  minimalis modern  tropis, kali ini saya akan memberikan contoh desain ruang  tamu pada desain rumah minimalis modern  tropis. Seperti yang telah  di bahas  pada ciri ciri  desain  rumah  minimalis modern,  bahwa  pemilihan interior dan  warna  harus di pikirkan.

Nah, pemilihan sofa  dengan warna putih dan bantal dengan  warna yang  berwarna warni  adalah  hal yang menjadikan ruang tamu anda terlihat modern. Tambahkan lukisan dengan warna dasar  hiaju serta letakan tanaman hijau di pojok ruangan untuk usungan tropisnya.

Desain dapur pada rumah  minimalis modern tropis

Desain dapur  pada rumah minimalis modern tropis bisa mengusung warna putih sebagai  warna dasar, kemudian terapkan furniture dengan warna jelas dan cerah seperti peletakan lukisan berwarna kuning perabotan dengan warna warna cerah.

Pemilihan jendela dengan ukuran besar  adalah  hal  yang sangat tepat sebagai usungan tropisnya sehingga dapur dapat segar menyatu dengan taman  belakang. Ruang makan yang  di biarkan menyatu dengan dapur juga  merupakan ciri dari rumah desain  tropis sehingga ruangan dapat terlihat luas dan udara lebih sehat.

Itulah  sedikit pembahasan tentang desain  rumah minimalis modern tropis. Semoga  artikel ini  bermanfaat  bagi anda yang sedang mencari informasi tentang desain rumah minimalis modern tropis. Sekian dan terimakasih.

Discuss

Threads Insider

Get instant access to hundreds of videos, tutorials, projects, and more.

Start Your Free Trial

Already an Insider? Log in

Log in or create an account to post a comment.

More From Threads

Discussion Forum

Recent Posts and Replies

  • |
  • |
  • |
  • |
  • |
  • |

Threads Insider Exclusives

View All
View All

Highlights